RATAnovation Inovasi Teledentistry Pertama di Indonesia

Bebaskan Senyum Anak Bangsa dengan Peluncuran Aplikasi dan Jasa Lainnya

Inovasi aligner yang semakin transparan.
 

Bebaskan senyum di tengah keadaan yang tidak pasti ini menjadi mudah dengan RATA, perusahaan teledentistry dan AI pertama di Indonesia yang menghadirkan clear aligner untuk meratakan gigi dengan harga terjangkau. Clear aligner merupakan alat ortodontik berbahan plastik transparan dimana setiap prosesnya didukung oleh Artificial Intelligence menjadikan RATA pilihan yang aman, cepat, dan mudah untuk meratakan gigi. Didirikan oleh drg. Edward Makmur (Co-founder & CEO), Danny Limanto (Co-founder & CSO), Jason Wahono (Co-founder & CFO), dan drg. Deviana Maria (Co-founder & CMO) pada bulan April 2019, RATA terus berdedikasi memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia kali ini dengan menghadirkan RATAnovation. Inovasi ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kenyamanan, kepuasan, dan memudahkan akses konsumen melalui diluncurkannya mobile app RATA, klinik dengan protokol kesehatan, dan inovasi produk yang dikemas dalam tampilan terbaru.

COVID-ready clinics.
    “Kami memiliki tekad untuk selalu berinovasi dengan memenuhi keinginan para konsumen. Terinspirasi dari kata ‘innovation’ yang digabungkan dengan RATA, RATAnovation adalah bentuk nyata dari DNA kami yang terus berinovasi bagi para RATA family. Dikarenakan tingginya tingkat kekhawatiran untuk berkunjung ke dokter gigi di masa pandemi ini membuat kami cepat berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik secara offline maupun online. Kami percaya semua berhak mendapatkan kesehatan gigi terbaik agar dapat tersenyum dengan percaya diri,” ucap drg. Deviana Maria selaku Co-Founder dan CMO dari RATA.

RATAnovation App User Journey
    Dalam aplikasi RATA terdapat berbagai macam fitur yang memudahkan pasien untuk mendapatkan senyum terbaik mereka dari rumah. Fitur Aligner Tracker dapat memeriksa jumlah set aligner yang dibutuhkan sampai gigi menjadi rapi dan perkembangan pemakaian sesuai anjuran dokter RATA. Terdapat juga fitur Selfie untuk mendokumentasikan progres perubahan bentuk gigi konsumen. Fitur Chat disediakan agar konsumen dapat berkomunikasi kapanpun dan dimanapun dengan customer service dan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi RATA sehingga tidak perlu bertemu secara langsung. Aplikasi RATA bisa didapatkan secara gratis bagi para konsumen yang sudah menggunakan aligner RATA di App Store untuk pengguna Apple dan Play Store untuk pengguna Android. Namun bagi yang belum memiliki aligner RATA juga dapat berkonsultasi dengan dokter gigi dari RATA melalui aplikasi tersebut.


Mobile app dari Rata.
    Selain itu, di setiap klinik RATA dan klinik partner sudah diterapkan protokol keamanan dan kesehatan yang menjamin keselamatan para pekerja maupun pasien. Para dokter dan staf menggunakan Alat Pelindung Diri yang lengkap dan disanitasi, dimana semua sudah dilatih untuk mengikuti semua aturan kesehatan, setiap alat dokter selalu diganti dan disterilisasi, pembatasan jumlah pasien yang berkunjung dan physical distancing, pengukuran suhu tubuh sebelum masuk ke area klinik, dan penyediaan hand sanitizer di setiap sudut.

Case terbaru lebih ramping.
    Seiring berjalannya waktu, RATA semakin giat dalam mengimplementasikan misinya untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi para konsumen. Maka dari itu, RATA juga mengakselerasi proses cetak aligner menjadi lebih cepat dan menghadirkan inovasi aligner yang semakin transparan. Pembaharuan aligner ini telah diadaptasi dari Research & Development secara mendalam dengan kualitas dan teknologi terbaik. Keunggulan dari Rata Clear Aligner terbaru menggunakan sistem automation. Sistem ini dapat mengakselerasikan proses cetak aligner yang lebih cepat dan inovasi aligner menjadi semakin trnasparan. Tidak hanya dari segi pengembangan aligner, RATA turut menghadirkan case aligner dengan desain terkini sehingga lebih mudah dibawa dalam aktivitas sehari-hari yang bahkan dapat disisipkan dalam kantong celana sekalipun. Kemudian, untuk menambah pengalaman menggunakan RATA menjadi lebih menyenangkan, box baru yang terlihat menarik memberikan pengalaman unboxing yang tidak terlupakan.

New packaging dari inovasi terbaru Rata.

        “RATA selalu percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan perawatan gigi dengan terjangkau dan mudah. Melalui RATAnovation ini kami juga berharap dapat mengedukasi mengenai pentingnya perawatan gigi kepada seluruh masyarakat Indonesia dimanapun mereka berada. Kedepannya, RATA akan selalu terus menghadirkan lebih banyak inovasi yang diadaptasi dari kebutuhan para RATA family agar kami bisa belajar untuk menjadi lebih baik lagi serta meningkatkan pengalaman memakai RATA menjadi menyenangkan dan melekat di ingatan,” tutup drg. Deviana.

Comments

Popular Posts